Tingkatkan Produktivitas dengan Kursi Kerja Ergonomis

Sebagai pekerja, duduk di kursi selama berjam-jam merupakan rutinitas yang tak dapat dihindari. Kesibukan pekerjaan begitu menyita waktu hingga tak menyadari posisi duduk yang salah bahkan menyebabkan nyeri di punggung, leher, dan bahu.

Dalam kondisi ini, kursi kerja merupakan salah satu yang harus diperhatikan. Apakah Anda sudah memiliki kursi kerja yang nyaman untuk digunakan selama bekerja seharian?

Saat ini, kursi kerja telah mengalami perkembangan. Ada beragam jenis kursi kerja yang diciptakan agar membuat pengguna merasa nyaman duduk di atasnya. Salah satunya yang tak boleh dilewatkan adalah kursi ergonomis.

Berikut Tokokasur.com akan membahas segala sesuatu yang perlu Anda ketahui tentang kursi ergonomis.

Apa Itu Kursi Ergonomis?

Berbeda dengan kursi kerja biasa, kursi ergonomis adalah kursi yang dirancang secara khusus agar memenuhi kebutuhan duduk penggunanya. Tak heran, kursi ergonomis biasanya dilengkapi dengan berbagai kelebihan yang tidak dimiliki oleh kursi-kursi biasa.

Semua kelebihan ini dibuat agar penggunanya merasa nyaman, lebih sehat bahkan disebut-sebut mampu meningkatkan produktivitas kerja. Selain itu, postur tubuh pengguna kursi ergonomis juga dapat lebih terjaga dibanding pengguna kursi kerja biasa.

Pada kursi kerja biasa, pengguna harus beradaptasi dengan bentuk kursi yang disediakan. Akibatnya, mungkin saja tubuh pengguna tidak sesuai dengan model kursi yang ada sehingga berdampak pada kenyamanan dan kesehatan.

Sebaliknya, kursi ergonomis dapat disesuaikan dengan bentuk tubuh pengguna. Dapat dikatakan jika kursi ergonomis justru yang beradaptasi terhadap bentuk tubuh Anda.

Kursi seperti Apa yang Termasuk dalam Kursi Ergonomis?

1. Tinggi kursi dapat diatur

Bekerja dengan kursi yang terlalu tinggi atau rendah dari posisi meja akan sangat tidak nyaman. Oleh karena itu, kursi ergonomis dapat diatur tinggi rendahnya sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

2. Kemiringan kursi yang bisa disesuaikan

Seringkali, kursi kerja dibuat dengan posisi yang tegak dan kaku. Kursi ergonomis mengatasi hal itu dengan memungkinkan pengguna memiringkan kursi ke depan atau belakang agar semakin nyaman dipakai.

3. Sandaran tangan yang bisa disesuaikan

Sandaran tangan seringkali dibuat dalam posisi yang tetap. Sandaran tangan pada kursi ergonomis dapat diatur tinggi rendahnya bahkan sisi depan dan belakang menyesuaikan dengan posisi tangan Anda yang paling nyaman.

4. Sandaran kepala dan leher yang bisa disesuaikan

Kursi kerja biasa memiliki sandaran kepala dan leher yang tetap. Sebaliknya, kursi ergonomis memiliki sandaran kepala dan leher yang bisa diatur sesuai ketinggian yang dibutuhkan.

5. Memiliki roda putar yang aman

Meskipun kursi kerja saat ini sudah banyak dilengkapi dengan roda putar, kursi ergonomis memiliki roda putar yang lebih stabil dan tahan lama. Hal ini memungkinkan Anda bergerak dengan aman.

Manfaat Menggunakan Kursi Ergonomis?

Kesehatan

Memakai kursi ergonomis akan berdampak pada postur tubuh. Postur tubuh yang benar akan mengurangi ketegangan pada tubuh. Dengan hilangnya ketegangan, nyeri-nyeri pada tubuh akibat duduk berjam-jam pun dapat dihindari.

Selain itu, bagian punggung, pinggul, kepala, dan leher juga semakin rileks dengan posisi yang mampu disesuaikan oleh kursi ergonomis.

Meningkatnya Produktivitas

Posisi duduk yang nyaman tentunya akan meningkatkan produktivitas. Kursi ergonomis dengan berbagai kelebihannya mampu memberikan kenyamanan yang lebih dari kursi kerja biasa. Bekerja dalam waktu yang lama pun menjadi tak terasa.


Bekerja dengan kursi ergonomis akan berbeda dengan menggunakan kursi kerja biasa. Dengan segala kelebihan yang dimiliki, kursi ergonomis memberikan banyak manfaat untuk tubuh dan pekerjaan Anda.

Apakah Anda tertarik memiliki kursi ergonomis? Dapatkan kursi-kursi ergonomis terbaik hanya di Tokokasur.com.


Sumber foto header: Shutter Stock

Author image

About Toko Kasur 1